Inilah Kuliner Legendaris Cirebon yang Harus Kamu Coba Ketika Berkunjung ke Cirebon


Selamat pagi! Jumat Berkah. 

Semoga kita semua sehat dan hidup bahagia. Hari ini ada cerita menarik tentang Kuliner Legendaris Cirebon dari member Komunitas Food Blogger Indonesia, yakni Rina Okta (IG @reenaokta). 

Simak yuk ada apa saja kuliner di Cirebon yang bisa kita coba jika suatu hari berkunjung ke Cirebon😍

==//==

Cirebon adalah salah satu kota yang sering kami kunjungi. Setiap kali ke kota Cirebon gak luput juga untuk sekalian icip berbagai macam kuliner khas kota ini. 

Bicara tentang Cirebon ada Tiga kuliner legendaris yang populer dan sering kami datangi diantaranya Nasi Lengko Pagongan, Empal Gentong Krucuk dan Street Food Tahu Gejrot.

NASI LENGKO PAGONGAN

Nasi Lengko H. Barno yang bertempat di Jalan Pagongan No. 15 B, Cirebon ini termasuk salah satu warung makan legendaris yang memiliki cita rasa khas dan resep turun temurun sejak tahun 1968.

Menyajikan Nasi Lengko, dilegkapi dengan Sate yang nikmat.

EMPAL GENTONG KRUCUK

Uniknya, empal gentong dimasak dengan menggunakan gentong yang cukup besar dan disajikan dalam mangkok berisi kuah kuning dengan daging sapi maupun jeroan, yang khas adalah taburan daun kucai, bawang goreng dan sambal bubuk kering yang ternyata cukup pedas. 


TAHU GEJROT

Cita rasa tahu kopong yang disiram dengan kuah segar  selalu sukses bikin saya ngiler. Gimana enggak, perpaduan bumbu-bumbunya menghasilkan cita rasa gurih, manis, asem dan pedas yang pas! 

Tertarik untuk mengetahui tentang kuliner ini? Langsung aja disimak di blog Rina Okta berikut ini: Icip Kuliner Legendaris Cirebon

Tempat berkumpul para food blogger Indonesia.

Share this

Previous
Next Post »

1 komentar

  1. Pengen banget ke Cirebon. Kalau ke Surabaya naik kereta pasti melewati kota ini.
    Belum pernah sama sekali nih mbak makan masakan Cirebon. Bahkan empal gentong keknya blm sempat nyicip. Eh tahu gejrotnya pernah sih tapi blm yang otemtik. Moga kapan2 bisa mengunjungi Cirebon agak lama dan makan di Cirebon

    BalasHapus