Pengalaman Makan The Maid's Nasi Goreng di Kitchenette

Review The Maid’s Nasi Goreng Kitchenette

Sekitar awal Desember 2022 ini, Fenni berkesempatan berkunjung ke Kitchenette di level 1 Pasific Place Mall. Ini bukan kunjungan pertama Fenni ke Kitchenette, sebab sebelumnya pada bulan Juni di tahun yang sama, Fenni sudah pernah, tetapi yang di Summarecon Mall Kelapa Gading 3 lantai dasar. 

Kitchenette punya beberapa cabang, di antaranya di Jakarta, Surabaya, Bali, dan Dubai. Jadi, Fenni sudah berkunjung ke Kitchenette di tempat yang berbeda.


Menu di resto yang merupakan bagian dari Ismaya Group ini beragam. Ada makanan khas Indonesia, dan internasional. "Khusus untuk muslim dalam memilih makanan dan minuman, bisa di ceki-ceki dulu ya ingredients atau catatan tentang makanannya, seperti pork dan wine," ujar Fenni.

Ada beberapa menu yang sempat jadi sasaran kamera Fenni, di antaranya: 

  • Lasagna a la Nonna, harga Rp 79.000, dengan bechamel and a hearty tomato sauce. 
  • Minuman Lemon and Mint Rp 45000, rasanya segar dan membangkitkan mood
  • Garlic Fries with aioli sauce Rp 45.000, renyah kentangnya.

Dari beberapa menu yang dicoba, ada satu menu yang bikin Fenni penasaran dan akhirnya diulas di blognya, yakni  The Maid’s Nasi Goreng Kitchenette. 

 

Berikut ulasan Fenni:

Dari Segi Penampilan

The Maid’s Nasi Goreng ala Kitchenette yang dari penampakkannya terlihat full. Apalagi nih pas saya menerima hidangan yang aromanya nikmat ini, masih ngebul gaess, alias panas. Jadinya pas santapan pertama berasa hangatnya. Platingnya cukup rapi dengan penataan dan kombinasi warnanya manis. 

Dari Segi Isian 

Isian dalam nasi goreng tradisional Indonesia ini ada kerupuk udang, seafood (udang), telur ayam (mata sapi), dan sate ayam. Lengkap dengan potongan tomat, acar timun-wortel, lalapan daun selada, dan ada satu daun lainnya. Bisa dikatakan di sini ada karbo, protein, lemak, mineral, vitamin dari sayuran. 

Cita Rasa The Maid’s Nasi Goreng

Pada nasinya itu tidak terlalu pulen, lembut, dan padat. Kamu yang suka pedas ataupun tidak, tersedia level pedas. Saya pilih yang less spicy alias level pedas paling rendah masih terasa semriwing pedasnya, tapi malah menurut lidah saya sih asik jadinya. 

Ke bagian sayuran, rasa asamnya acar masih aman, jadi saat dikolaborasikan antara nasi goreng acar dan selada nikmatnya makin bertambah. Sedangkan untuk bagian telur mata sapi, tingkat kematangannya pas. Tidak ada rasa amis, dan cocok jadi teman nasi goreng ala Kitchenette plus dengan kerupuk udangnya yang kriuk. 

Dengan harga Rp 105.000 menurut saya The Maid’s Nasi Goreng ala Kitchenette ini terbilang nampol dan cocok dijadikan hidangan makan siang. Alhamdulillahnya saat memilih The Maid’s Nasi Goreng saya kombinasikan dengan minum air putih, yaitu aqua reflection. Itu aja udah bikin kelenger, hehe. 

Secara keseluruhan, The Maid’s Nasi Goreng ala Kitchenette ini enak. Kalau datang ke sini lagi alias Kitchenette Pasific Place Mall atau cabang lainnya, The Maid’s Nasi Goreng bisa jadi pilihan saya lagi mungkin dengan menaikkan level pedasnya (asiik). 

Selengkapnya dapat di baca di blog Fenni berikut https://www.fennibungsu.com/2022/12/review-maids-nasi-goreng-kitchenette.html


Tempat berkumpul para food blogger Indonesia.

Share this

Previous
Next Post »
Give us your opinion