Resep Iga Masak Pindang Khas Ponorogo by HM Zwan


Iga Masak Pindang Khas Ponorogo. Ada yang pernah membuatnya? 

Bagi Food Blogger Mbak HM. Zwan, Iga Masak Pindang Khas Ponorogo adalah salah satu menu favorit saat pulang ke rumah ibu mertuanya di Ponorogo. 

Daging dan iga sapi atau kambing yang dibumbui dengan kluwak lalu dicampur dengan tumbukan kelapa sangrai membuat rasa makanan tersebut menjadi unik, khas dan nikmat. 

Lalu, yang menjadi tanda tanya, bumbu pindang seperti apa yang dimaksud di masakan khas Ponorogo ini? Apakah seperti pindang ikan khas Palembang? Atau yang lain? 

Ternyata bumbu pindang yang dimaksud kali ini adalah bumbu pindang khas Ponorogo Jawa Timur. Penampakannya sama dengan rawon, masakan yang berwarna hitam pekat. Bedanya kalau pindang ada campuran kelapa sangrai yang ditumbuk halus. 

Ada dua jenis pindang, yaitu basah berkuah seperti rawon dan kering yang tidak berkuah. Biasanya dinikmati dengan nasi saja tanpa sayur, tapi Mbak Hm. Zwan menambahkan cambah kacang hijau ke dalamnya.

Buat yang penasaran ingin tahu Resep Iga Masak Pindang Khas Ponorogo, bisa baca artikel lengkapnya di artikel berikut --> Resep Iga Masak Pindang Khas Ponorogo

Tempat berkumpul para food blogger Indonesia.

Share this

First
Give us your opinion